Sabtu, 20 Juni 2015

Hiu Paus, Ikan Berukuran Terbesar Di Dunia Yang Hidup Di Laut

Tahukah kalian sosok ikan terbesar di dunia yang sekarang ini masih mempertahankan eksistensinya di dunia? Tentu saja yang kita bicarakan kali ini bukanlah hewan purba seperti dinosaurus yang telah punah. Melainkan sosok hiu paus yang ternyata tidak berbahaya bagi manusia.

Hiu paus dinobatkan sebagai ikan berukuran paling besar di dunia karena memiliki panjang lebih dari 12 meter dan beratnya lebih dari 21 ton. Saya mendapatkan info tersebut dari salah satu blog yang membahas tentang ikan terbesar di dunia.

Namun, sebenarnya masih ada hewan laut yang lebih besar dari hiu paus, yaitu paus biru. Paus biru bukan termasuk ikan akan tetapi mamalia laut. Seandainya saja paus biru ini termasuk golongan ikan, maka inilah yang akan menjadi ikan berukuran terbesar di dunia.

Hiu paus dengan ukurannya yang sebesar itu ternyata dia dikenal tak berbahaya bagi manusia, bahkan seringkali seorang penyelam berenang berdampingan dengan seekor hiu paus besar.

Apabila kamu ingin menyaksikan hiu paus secara langsung maka bisa menjumpainya di lokasi wisata Kwatisore Nabire Papua.

Hmm.. saya pun kapan-kapan ingin sekali berjumpa langsung dengan hiu paus yang besarnya mungkin bisa hampir sepuluh kali lipat tinggi badan saya. Apalagi khan kabarnya ikan ini tidak berbahaya bagi manusia karena makanannya hanya berupa misalnya ikan-ikan kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar